My Picture

Some text here.

More about me»

Akhirnya................!!!!!!!!!!!!!!
memang pada awalnya saya telah suka membaca, namun di khususkan untuk bacaan yang berbahasa indonesia, namun kini setelah saya kuliah di salah satu universitas swasta di bekasi dan mengambil jurusan Sastra inggris saya di haruskan untuk membaca bacaan yang berbau bahasa inggris. humph.... saya hanya dapat menghela napas ketika harus mengetahui realita yang harus saya jalani selama kuliah di sini. membaca bacaan yang berbahasa inggris adalah hal tersulit yang saya rasakan karena secara basic dalam berbahasa inggris saya belum mampu di kategorikan pandai, namun masih bisa di katakan gak lumayan juga gak jelek juga, dan yang menjadi permasalahan nya adalah saya di paksa untuk membaca bacaan tersebut meskipun suka atau tidak, mengerti atau tidak, mampu atau tidak, saya harus tetap membaca. semuanya berjalan seperti yang tidak saya inginkan selama 2 semester. . . . . dan masalah terbesar saya adalah pemahaman pada bacaan tersebut, apa yang sedang bacaan itu sampaikan pada saya? meskipun saya telah mengkhatam novel Lewis Carol Alice's adventure in wonderland, saya masih merasa perlu mempelajari lebih banyak lagi tentang teknik memahami bacaan dan sudah tentunya saya harus lebih banyak lagi membaca bacaan yang berbahasa inggris dan itu harus saya biasakan. meskipun terasa sangat berat saya selalu mencoba untuk memaksa diri saya untuk terus-menerus membaca bacaan yang berbahasa inggris. alhasil setelah semester 2 berakhir dan saya mendapatkan hadiah terindah yang tak pernah saya bayangkan sebelumnya yaitu nilai Reading II saya mendapatkan nilai A, hal tersebut benar-benar membuat saya senang sekali, namun saya bertekad dalam hati apakah benar saya pantas mendapatkan nilai sebagus itu? sekarang saya sedang menguji kemampuan saya dalam membaca dan saat ini saya sedang membaca novel yang tentunya berbahasa inggris, saya telah membaca novel ini 2 kali, waktu membaca novel ini untuk pertama kalinya saat sakhir semester I saya masih belum paham betul karena saya akui kemampuan membaca saya masih kurang dan sekarang untuk yang kedua kalinya saya membaca novel ini saya mulai merasakan manfaatnya saat semester II saya terus di cekokin dengan tulisan-tulisan ataupun bacaan yang berbahasa inggris, ternyata tidak sia-sia segala usaha saya. akhirnya tidak sedikit lagi saya dapat memahami isi cerita dari novel tersebut, novel pertama yang saya baca dengan keinginan saya sendiri tanpa paksaan orang lain, dan saya sangat puas dengan hasil yang sekarang ini. namun semuanya tidak berhenti sampai disini saja, saya harus tetap meningkatkan kualiatas membaca saya karena saya tidak mau ketinggalan dengan kawan-kawan saya yang telah lebih dulu melangkah dan kini berada di depan saya dan saya akan berusaha agar saya dan kawan-kawan saya itu berjalan beriringan atau kalau perlu saya dapat berjalan di depan mereka. Amiiinnnn. saya insyaallah bisa. jika kawan-kawan saya saja bisa kenapa saya tidak? yang terpenting adalah usaha saya ubtuk menjadi lebih baik. CemangaDdddhhhhhhhhh!!!!!!!!!!!!!!!!!!
0 komentar:
Posting Komentar

Living in a Colourful of Colourless Ocean

Blog Archive

George Orwell

"Who Controls The Past Control The Future, Who Controls The Present Control The Past"
Mai Roza HR. Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

About Me

Foto Saya
Oza
Do you really wanna know me? really? are you sure? okay.... I'm gonna tell you a lil bit about me. I'm just a chaos and distractible girl. I'd love to randomly post anything which distracts me. So, my post could be a sad, gloomy, cheerful, cheesy, fashionable, messy, creative or stuck writing. Just Enjoy!!!! :D
Lihat profil lengkapku

Followers

one of CoC's Life

Please Welcome!!! o(^_^)o